BOGOR KOTA – Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menggagas program Polisi Penolong di wilayah hukum Polresta Bogor Kota Polda Jawa Barat.

“Jadilah polisi penolong. Itu akan kita laksanakan dan merupakan atensi dari bapak Kapolri dan Kapolda yang harus kita laksanakan,” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Menurutnya semua unit harus bisa menolong. “Resesre harus nolong, Lantas harus nolong, Samapta harus nolong, Intel harus nolong,” paparnya.

Sebagai wujud dari program Polisi Penolong, Sat Lantas Polresta Bogor Kota lagi-lagi menggelar aksi kemanusiaan yang diberi nama Patroli Pemburu Perut Lapar, Sabtu hingga Minggu dini hari, 18 Februari 2024. Lokasi yang disasar antara lain Pasar Bogor, Suryakencana dan Baranangsiang.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria melalui Iptu Santi Marintan menambahkan Setiap harinya, termasuk di malam hari pihaknya melaksanakan patroli di lokasi rawan tindak kejahatan, aksi balap liar dan tawuran.

“Anggota yang sedang berpatroli tidak hanya menyapa masyarakat belum beruntung yang masih beraktivitas di malam hari, namun juga memberikan sedikit makanan dan minuman,” papar Iptu Santi Marintan, Minggu (18/2/2024).

Dalam kesempatan itu, tak lupa pihaknya menyelipkan himbauan kamtibmas pada mereka agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap segala tindak kejahatan.